MAKANAN YANG BISA MENJAGA KESEHATAN DAN KONDISI KULIT

Selain untuk melindungi organ yang ada di dalam tubuh, kulit juga menjadi organ tubuh yang paling besar karena bagiannya terdapat diseluruh bagian tubuh, selain itu kulit merupakan organ yang pertumbuhannya paling cepat.

Makanan yang kita konsumsi sangat bisa mempengaruhi struktur kulit, karena dengan nutrisi yang masuk kedalam tubuh dengan kualitas yang bagus pasti akan berpengaruh besar terhadap kulit kita.

Selain dengan perawatan menggunakan skincare tidak akan menghasilkan hasil yang optimal kalau tidak dibarengi dengan konsumsi makanan yang sehat. Karena pada dasarnya, makanan yang di konsumsi akan mempengaruhi semua organ yang ada di tubuh, termasuk kulit. Makanya untuk mendapatkan kulit yang sempurna, gak hanya di bantu oleh perawatan dari luar saja tapi juga penting untuk merawatnya dari dalam.

Ada beberapa makanan yang benar-benar dikhususkan untuk merawat sel-sel kulit, selain untuk melindungi tubuh dari sinar matahari bisa juga mengatur suhu tubuh.

Lalu untuk mendapatkan kulit yang sehat, mulus dan cerah, makanan ini bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit yang seperti itu. Jadi apa saja sih makanan-makanan tersebut? Simak baik-baik ya!

Makanan yang Baik Untuk Kulit

1.Buah Sitrus

Buah yang mengandung banyak vitamin C biasanya banyak berguna bagi kesehatan tubuh, kamu bisa temui di beberapa buah seperti Lemon, jeruk dan limau. Vitamin C ini sudah terbukti untuk memproduksi kolagen serta membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Selain itu vitamin C bisa menghilangkan kulit yang kering dan berkerut loh

Selain buah-buah diatas, buah dan sayur yang berwarna kuning dan merah bayak mengandung karotenoid dan antioksidan yang mampu membantu menurunkan sensitivtas kulit terhadap paparan sinar matahari.

2.Sayuran Hijau

Sayuran Hijau merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan K. Selain itu ada asam folat dan antioksidan yang kuat. Antiokdsidan ini bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak kolagen, radikal bebas itu bisa berasal dari polusi udara dan paparan sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi kusam.

3.Kedelai

Makanan yang satu ini mengandung isoflavone dimana senyawa itu bisa memblokir estrogen yang ada pada tubuh, selain itu juga banyak manfaat yang bisa didapatkan termasuk kulit. Penelitian mengatakan bahwa kedelai dalam isoflavone bisa mengurangi kerutan dan bisa meningkatkan elastisitas pada kulit. Selain itu juga menjaga kulit menjadi lebih halus dan kuat.

4.Kacang Kenari

Kacang yang satu ini memang mengandung asam lemak dengan omega tingkat tinggi yang baik dan bermanfaat untuk membantu membuat minyak alami pada kulit. Selain itu asam lemaknya juga bisa membantu membuat kulit lebih terhidrasi dan kenyal.

5.Biji dan Kacang

Kacang-kacangan seperti almond, pistachio, macadamias dan kacang mete mengandung protein, lemak tak jenuh dan serta yang bisa membantu kulit bercahaya. Selain kacang-kacangan, vitamin A, C, dan E juga bisa memproduksi kolagen. Untuk pengganti kacang-kacangan ini, kamu bisa mengonsumsi seperti biji bunga matahari, wijen dan chia.

6.Alpukat

Walaupun alpukat memiliki kandungan lemak, namun kandungan lemak ini merupakan lemak sehat yang banyak manfaatnya termasuk bagi kesehatan kulit. Selain itu juga Vitamin C yang berfungsi untuk membentuk kolagen dan bisa meregenarasi sel kulit baru serta membuatnya lebih kencang.

7.Ikan

Ikan merupakan salah satu lauk yang baik bagi kulit salah satunya yaitu ikan salmon dan ikan sarden yang banyak manfaat untuk kulit. Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon bisa bisa membuat kulit lebih halus dan tampak sehat.

Yuk mulai sekarang konsumsi makanan yang sehat, karena perawatan dari dalam tubuh juga sangat penting loh. Jangan sampai di sepelekan ya!

APA ITU FUSION FOOD?

Mungkin nama fusion food ini udah ga asing di telinga kalian. Fusion food merupakan gabungan dari beberapa teknik makanan atau elemen setiap makanan yang dipadupadankan sehingga menjadi satu jenis makanan dengan rasa baru yang menarik dan menciptakan sensasi rasa yang berbeda.

Setiap makanan pasti memiliki cita rasanya masing-masing, bahkan setiap kota atau negara selalu memiliki masakan yang berbeda-beda. Setiap tempat pun akan ada ciri khasnya masing-masing. Dengan begitu fushion food dimunculkan untuk mengombinasikan semua unsur tradisi kuliner.

Walaupun di Indonesia belum terlalu terkenal seperti di negara-negara alain, tapi kamu bisa menemukan fusion food ini di restaurant dan hotel di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Bali.

Fusion food ini juga biasanya menjadi hidangan tradisional dengan mengganti bumbu atau bahannya sehingga menciptakan makanan yang baru.

Perpaduan masakan ini biasa campuran antara budaya timur dan barat. Tak terkecuali karena adanya lintas budaya yang mengakibatkan pergerakan industry dan globalisasi antarnegara.

Inovasi makanan ini bisa di padupadankan sesuai dengan kreatifitas dari setiap masing-masing restaurant. Misalnya burger berasal dari Amerika, lalu dibumui dengan Saus Callipso yang berasal dari Mexico. Walaupun masih satu benua, namun rasa yang dihasilkan dari perpaduan mkanan ini akan menciptakan rasa unik tersendiri.

Namun biasanya fusion food akan mengusung beberapa jenis masakan dari Jepang, Cina, Thailand dan India. Biasanya orang-orang barat akan cocok dengan dengan lidah Asia.Contoh lainnya misalnya sushi, sushi merupakan makanan khas dari Jepang namun jika sudah masuk ke wilayah Amerika khususnya di California akan ada bentuk dan isi yang beragam.

Ada juga contoh lain seperti masakan Indonesia dibuat dengan teknik Eropa seperti rendang glazed wagyu beef fillet dan juga ginger marinated salmon fillet confit.

Dalam pembuatan fusion food ini, kita harus bisa memperhatikan setiap aspek yang digunakannya artinya rasa yang di campur atau dipadukan harus bisa saling melengkapi.

Maksudnya adalah dalam satu menu tidak boleh ada rasa yang kuat dan malah mendominan. Contohnya dalam pembuatan spageti rendang, ini merupakan makanan fusion dari Indonesia dan Italia.

Karena Pasta rasanya tawar sementara rendang akan sangat kuat rempah-rempahnya, ini malah akan bertabrakan. Karena pasti rasa rendang itu yang lebih kuat.

Pada dasarnya fusion food kan peleburan makanan dari dua jenis teknik dan budaya yang berbeda, artinya dari setiap menu harus bisa menonjolkan dari kedua pengaruh teknik atau rasa dalam satu makanan.

Fusion food bisa menggunakan saus sebagai elemen yang bisa mengikat atau menyatukan berbagai perngaruh dalam masakan. Walaupun memang tetap, deua elemen tidak boleh sama-sama kuat agar tidak terjadi tabrakan rasa.

Lain halnya dengan fusion food yang menyajikan dua bahan makanan dari dua jenis daerah yang berbeda. Karena walaupun berbeda namaun disatukan dengan bumbu yang sama, justru malah akan lebih menarik.

Balik lagi ke point awal, dimana fusion food ini akan menciptakan rasa yang otentik antara daerah satu dengan daerah yang lainnya atau mungkin masakan lokal dengan masakan luar negeri. Banyak tantangan yang harus dilewati demi mendapatkan satu menu fusion food ini karena kita harus berhadapan dengan kreativitas, imajinasi dan cita rasa. Makanya gak heran jika membuat satu fusion food ini akan membutuhkan waktu yang lama, karena kita harus memperhatian trial errornya, siapa tau makanan ini ga cocok di lidah orang.

Tapi jangan khawatir, kalau kamu ingin mencoba buat fusion food, kamu bisa cari menu-menunya di internet karena sudah banyak kok yang membuatnya. Selamat mencoba ya!

MACAM-MACAM PASTRY, APA KAMU SUDAH TAU?

1.Pâte Brisée

Pâte Brisée atau bisa juga disebut ricy shortcrust pastry biasanya digunakan untuk anke pie karena tidak mengandung gula. Namun adonan pastry yang satu ini cenderung memiliki kandungan lemak yang tinggi. adonan inipun ga ada telor tapi bisa di gantkan dari lemak dengan lard. Selain rasanya yang unik, lard juga bisa membantuk melembutkan adonan pastry, tapi untuk kamu yang muslim ga disarankan untuk yang muslim.

2.Shortycrust Pastry

Pastry yang satu ini dibewakan menjadi 2 macam yaitu plain dan manis. Shortcrust pastry ini kandungan lemaknya tinggi karena ada tambahan kuning telur yang membuat tekstur menjadi lebih lembut. Namun perlu diperhatikan dalam pembuatannya karena adonannya harus berada di suhu yang dingin, apabila adonan bersuhu hangat pasti akan memperngaruhi hasil akhir.

3. Pâte Sucrée

Pastry yang satu ini memiliki tekstru dan rasa seperti biscuit. Karena adonan ini akan sangat cocok jika digunakan untuk segala jenis pie atau tarta yang manis. Teksturnya pun murah rampuh sehingga adondan akan cepat lembut. Saat proses penggilasan adonan, kamu ga boleh menarburkan terlalu banyak terigu karena bisa-bisa terigu tersebut akan meresap ke adalam adonan. Jika hal itu terjadi, hasil akhirnya pun ga akan sempurna karena terlalu keras

4.Puff pastry

Pastry yang satu ini memang agak sedikit sulit dan harus banyak berlatih. Adonan puff pastry akan dibuat dengan cara laminate dough, dimana lemak yang digunakan harus ditutup dan ditipiskan lalu di lipat. Pastry yang satu ini memiliki kandunga lemak yang tinggi, bisa dilihat ketika adonan menggembung ketika di panggang. Biasanya margarin ini dipakai untuk membuat adonan ini.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil gilasan yang bagus, pastikan terlebih dahulu setiap sisinya agar lebih mudah untuk di lipat dan jangan lupa untuk mendinginkan setiap adonan lipatan agar adonan tidak mudah rapuh.

5.Flaky Pastry

Adonan dari flaky pastry ini ga jauh berbeda dengan puff pastry, yang membedakannya flaky pastry ini tidak menggelembung, pembuatannya pun cukup berbeda. Lemak yang digunakan untuk megoleskan diatas adondan flaky pastry ini harus berada di suhu ruangan (tidak keras dan tidak lembut). Adonan seperti ini cocok untuk membuat pie ayam atau daging, cream horn dan juga pasties. Untuk meredakan adonan yang sudah keras ketika dipanggang, adonan harus di istirahatkan dulu sebentar sebelum di campur dengan mentega/lemak.

6.Rough Puff

Adonan pastry yang satu ini menjadi salah satu trik untuk membaut puff pastry. Cara membuatnya dengan mencampurkan tepung, mentega/lemak lalu di potong seperti dadu dengan ukuran yang kecil kemudian kasih air sedikit dan aduk hingga adunan menyatu tapi ga perlu sampai kalis. Hasil adonan ini harus tetap menggumpal kecil dan jangan lupa gunakan teknik lamintae dough untuk membaut lapisannya. Adonan pastry seperti ini biasanya digunakan sebagai topping pie atau pastries (sosej gulung)

7. Leavened Puff Pastry

Cara memuat Leavened Puff Pastrry ini hampir sama dengan puff pastry, namun yang membedakannya adalah adonan pastry ini berbahan dasar ragi yang akan dibiarkan mengembang sebelum proses laminating. Biasanya adonan ini digunakan untuk membuat croissants.

Lalu berikut ini ada beberapa tips dalam merolling pastry.

Jadi sebelum kamu menggilas adonan tersebut, lebih baik adonan dikeluarkan dari kulkas dan biarkan menjadi suhu ruangan selama 20-30 menit. Hal ini ditujukan agar adonan tidak pecah saat di gilas. Nah permukaannya untuk menggilas pun lebih baik yang memiliki suhu dingin melebihi adonannya seperti meja marble.

Itu dia beberapa tipe-tipe pastry, ternyata apa yang selama kita makan ini cara buatnya berbeda-beda ya. Untuk kamu yang sering buat-buat pastry, semoga bermanfaat ya.

SERING MAKAN PIZZA, TAPI TAU GAK SEJARAHNYA GIMANA?

Pizza merupakan salah satu fastfood yang disajikan dengan berbagai rasa dan jenis. Pizza ini juga menjadi salah satu makanan Itali selain pasta. Pizza sendiri berbentuk lingkaran dengan diameter yang berbeda-beda dan dibuat adonan roti yang dibentuk secara pipih.

Pizza pun memiliki sejarah yang panjang dan cara pembuatannya pun berbeda-beda setiap tradisi. Pada awal bangsa Yunani, pizza dibuat dengan versinya masing-masing.

Makanan ini katanya berasal dari Kota Naples, Italia pada tahun 1738. Antica Pizzeria Port’Alba merupakan restoran pizza yang pertama di dunia dan langsung berkembang pesat karena Kota Naples terkenal sebagai destinasi kota wisata yang sering dikunjungi oleh berbagai turis. Dengan begitu pizza pun bisa dikenal banyak orang.

Tapi ada juga yang bilang bahwa pizza ini menjadi makanan zaman kuno di Timur Tengah. Pasalnya masyarakat seperti Mesir, Isral sudah terbiasa dengan mkanan yang berbentuk roti pipih dan dipanggan dengan oven yang dibuat dari tanah liat. Namun topping yang biasa digunakan untuk membuat pizza berasal dari Romawi kuno dan Yunani.

Penduduk Yunani sudah sering mengonsumsi roti pipih yang di panggang dengan menggunakan minyak zaitun dan rempah-rempah.

Long story short, ada seprang penjual roti dari Napoli yang bernama Raffaele Esposito dianggap sebagai orang pertama yang sudah menciptkana pizza Italia yang seperti diperedaran. Tapi ada sejarawan lain yang meneliti asal-usul pizza bahwa kalau padagang kaki lima itu sudah menjual roti tipis sebelum Raffaele Esposito yang sudah di anggap sebagai pencipta pizza.

Namun, sejarawan yang meneliti mengenai asal-usul pizza menuliskan kalau pedagang kaki lima yang ada di Napoli sudah menjual roti tipis dengan topping bertahun-tahun sebelum Pak Raffaele Esposito dianggap sebagai pencipta pizza.

Ditahun 1889, raja dan ratu meminta Raffaele untuk membuatkan mereka pizza saat sedang berkunjung ke Napoli. Kemudia ia membuat pizza dengan toping tomat, mozzarella, daun basil di atas adonan roti tipis lalu di panggang. Pizza buatannya pun sampai saat ini dikenal sebgai pizza Margherita karena dibuat untuk memenuhi perminttan Ratu Margherita.

Setelah itu barulah makanan ini menyebar ke negara lain, bahkan sudah masuk ke Indonesia. Penyebaran ini karena pizza dibawa oleh penduduk Itali yang sedang melakukan perjalanan atau sedang menjadi pendatang di negara luar seperti Prancis, Inggris, Spanyol  dan Amerika. Tapi ketika sudah masuk ke negara-negara tersebut, banyak orang yang belum menyukai pizza mungkin karena masih asing bagi mereka namun setelah perang dunia kedua, pizza pun mulai dikenal. Pasalnya tentara yang baru pulang dari tugas perang dan hendak mencari makan, mereka biasanya mengonsumsi pizza dari Italia. Pada jaman dahulu pun pizza menjadi salah satu makanan yang sering di konsumsi orang-orang miskin karena harganya murah.  

Tapi kalian tau ga, ternyata pizza yang ada di Amerika dan di Italia itu berbeda loh. Walaupun sama-sama menggunakan adonan roti, tapi pizza yang di miliki oleh Amerika lebih tebal dibandingkan dengan pizza Itali yang terkenal tipis. Selain itu penggunaan topping dari kedua negara tersebut pun berbeda juga.

Karena popularitas pizza di Itali sudah meningkat dan sudah tersebar di seluruh dunia, masyarakat pun sudah bisa menerimanya. Kemudian banyak bermunculan bumbu seperti oregano yang membuat rasanya semakin lezat. Jenis pizza pun ada banyak macamnya seperti vegetarian pizza, acropolis pizza, margherita pizza, quattro pizza, dan seafood pizza.

Apapun bisa dijadikan topping untuk pizza dan bisa dikreasikan sesuai dengan selera. Lalu topping apa yang paling kamu suka?

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MALAM HARI!!

Banyak yang bilang bahwa makan malam atau makan cemilan di malam hari bisa mengakibatkan kegemukan.

Padahal kalau kita makan sesuai porsi dan tidak sembarang ga akan buat gendut kok. Sering kali kita ga bisa mengontrol makanan apalagi ketika sedang mengerjakan tugas.

Kita akan berpikir bahwa tubuh membutuhkan energi supaya otak bisa dipakai untuk berpikir.

Makanan Yang Pantang di Makan di Malam Hari

Ada baiknya bila kita terakhir makan itu di waktu ketike magrib atau sekitar jam 6-7 malam. Karena pada dasarnya tubuh kita ga baik apabila menerima makanan di malam hari kemudian langsung tidur.

Padahal makanan perlu di cerna terlebih dahulu dan membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam.

Ketika kamu paksakan tidur, tubuhmu sedang berhenti dalam beraktivitas sehingga tidak ada makanan yang akan di cerna

Dan beberapa makanan di bawah ini tidak baik jika di makan pada jam-jam tertentu. Apa saja sih makanannya itu?

1.Jangan memakan buah-buahan yang asam

Dengan memakan buah yang asam malah akan menambah gas pada pencernaan dan bisa membuat kembung.

Buah-buah yang asam lebih baik di konsumsi ketika siang hari, ketika kamu merasa kembung di malam hari atau mengalami maag pasti akan membuat kamu susah tidur.

2.Jauhi makanan yang berlemak

Memang makanan berlemak akan lebih enak jika dimakan saat malam hari seperti burger, pizza dan kentang.

Namun makanan ini akan berbahaya kalau di konsumsi malam-malam, karena selain bisa menganggu pencernaan bisa juga menambah berat badan kamu.  

Lebih baik di konsumsi saat siang hari agar bisa menjadi energi untuk menunjang aktivitasnmu.

3.Coklat

Ternyata coklat juga mengandung kafein yang busa menyebabkan detak jantung bisa menjadi lebih cepat.

Selain itu cokelat mengandung banyak lemak dan gula, kamu pun akan terjaga setelah makan coklat dan akan mengalami susah tidur.

4.Hindari nasi

Kebiasaan makan nasi atau karbohidrat lainnya membuat berat badan kamu bertambah. Apalagi karbohidrat yang ada di nasi dan pasta, kandungannya sangat tinggi.

Hal ini menyebabkan karbohidrat ga akan di cerna oleh tubuh secara sempurna ketika dikonsumsi malam hari dan malah akan mengakibatkan menumpuk menjadi lemak.

5.Makanan pedas

Makanan pedas akan membuat pencernaan harus bekerja secara penuh karena ketika malam hari tubuh akan mengalami penurunan aktivitas untuk persiapan menjelang istirahat.

Makan makanan pedas pun akan membuat perut yang tidak nyaman ketika sedang tidur, senyawa kimia juga bisa membuatmu mimpi buruk.

6.Daging atau steak

Daging merupakan salah satu makanan yang sulit di cerna dan juga mengndung triptofan dan zat besi yang bisa membuat kram. Selain itu lemak yang terkandung dalam daging bisa berdampak pada kenaikan berat badan.

7.Makanan manis

Kalau kamu dasarnya sering dan hobi ngemil, mending kamu ngemil buah ajadeh daripada makanan manis yang dijadikan cemilan.

Makanan manis seperti es krim, biscuit, cake, permen mengandyng banyak gula. Dengan begitu akan mengakibatkan gula darah naik dan energi yang tersimpan terlalu banyak sehingga akan terjadi gangguan tidut serta penumpukan lemak.

8.Keju

Makanan yang satu ini bisa berpotensi kita untuk semakin gemuk karena keju mengandung lemak di dalamnya.

Walaupun keju sangat enakdi konsumsi dengan berbagai macam makanan, tapi kalau kamu mengonsumsi keju sebelum tidur bisa menyebabkan mimpi buruk karena mengandung jamur yang memiliki efek psikoaktif serta tyrmine.

Itulah 8 makanan yang sebaiknya kamu hindari. Menghindari bukan berarti ga boleh ya, boleh namun harus sesuai porsi dan jangan terlalu sering agar menjaga badanmu tetap sehat.

UNTUK DIET, NASI MERAH ATAU NASI SHIRATAKI?

Diet memang bisa dilakukan oleh beberapa cara. Ada yang dari olahraga, menjaga pola makan, ga makan nasi, ga ngemil, ada juga yang pakai obai pelangsing dan lain-lain.

Cara diet setiap orang pun berbeda, tergantung kebutuhan badannya seperti apa. Dan hasilnya pun berbeda-beda karena pada dasarnya kondisi tubuh setiap orang akan berbeda-beda.

Sejauh ini, cara diet yang paling ampun kalau ga olahraga ya pasti jaga makanan. Kalau kamu ngelakuin itu keduanya juga lebih bagus lagi.

Manfaat Nasi Merah dan Nasi Shirataki

Namun ternyata ada cara yang paling efektif nih untuk menurunkan berat yaitu dengan defisit kalori.

Apasih deficit kalori itu? Defisit kalori itu merupakan cara yang paling ampuh, karena kamu harus melakukan pembatasan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Caranya pun ada banyak, kamu harus sering menimbang dan mengecek berapa kalori yang akan masuk ke tubuh apabila kamu mengonsumsi makanan. Ini ditujukan supaya kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa terkontrol.

kalau menurutmu cara ini ribet, kamu bisa mencoba cara lain yaitu dengan mengganti nasi dengan karbohidrat yang lainnya.

Tapi aku ga bisa kalau ga makan nasi putih, itu harus gimana? Tenang aja, kali ini kita akan bahas pengganti nasi jadi kamu pun tidak akan tersiksa ketika diet.

Nasi merah menjadi pilihan yang cocok untuk diet dibanding dengan kamu yang mengonsumsi nasi putih, pasalnya nasi merah ini memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih.

Tapi tau gak sih ternyata ada nasi yang menjadi saingannya nasi merah yaitu nasi shirataki.

Kita intip yuk ada apa aja sih kandungan di dalemnya!

Pada dasarnya nasi merah dan nasi shirataki itu sama sama memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

Tapi untuk membandingkan keduanya, kamu harus cek dulu kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Ohiya nasi merah ini ga ada proses penggilingan jadi kangundan serat yang terdapat di bagian kulitnya masih tetap ada.

Kalori yang ada pada bera merah ga jauh beda sama berasa lainnya. Beras erah mentang mengandung 360 kalori, kandungan lemak hanya 0,9, proteinnya 7,3 dan 6,2 serat.

Sementara itu, nasi shirataki mempunyai kalori yang lebih rendah, bebas dari karbohidrat, bebas dari kalori dan bebas gluten.

Pasalnya nasi shirataki ini mengandung 40% berat ubi gajah. Ketika sudah di masak, nasi shirataki ini teksturnya seperti jelly berwarna transparan dan kenyal.

Jangan salah, dengan kamu makan shirataki akan membuat kamu lebih kenyang serta bisa memperlancar proses pencernaan. Selain itu dengan mengonsumsi beras shirataki bisa menurunkan kadar kolesterol juga loh.

Karena shirataki ini sangat rendah kalori, jadi lebih disarankan mengonsumsi ini bagi kamu yang sedang diet.

Sebenernya sih ga masalah juga kalau kamu lebih pilih beras merah, di sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

Kandungan glukomnan yang ada di beras shirataki juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama, ini disebabkan karena seratnya lama untuk di cerna. Shirataki ini terbuat dari umbi-umbian dan iles-iles yang tumbuh di hutan.

Jadi kamu pilih yang mana nih untuk menggantikan nasi putih? Kalau kamu belum terbiasa dengan nasi shirataki ini kamu bisa mencobanya dulu dengan beras merah.

Selain menjaga asupan makanan, jangan lupa dibarengi juga dengan olahraga yang cukup. Percuma dong kalau kita diet tapi di ga barengi dengan olahraga dan satu lagi yang terpenting ada istirahat yang cukup!

KARAKTER SESEORANG BISA DILIHAT DARI MAKANAN FAVORITNYA? APAKAH BISA?

Setiap orang pasti punya makanan favorit masing-masing. Apalagi kalau berbicara tentang makanan pasti orang akan mikirnya sesuatu yang relative, mungkin munurut kamu makanan ini enak, tapi bagi dia makanan ini tidak enak, ataupun sebaliknya.

Hal ini sangatlah wajar karena setiap orang memiliki selera yang berbeda dan kesukaan yang berbeda pula.

Karakter Seseorang Menurut Makanan Favoritnya

Tapi katanya karakter seseorang bisa dilihat berdasarkan makanan favoritnya. Bener gak sih?

1.Nasi Goreng

Makanan asli dari Indonesia ini merupakan salah satu makanna favorite di kalangan masyarakat.

Nasi goreng pun bisa kita temui di pinggir jalan, bahkan di restaurant fancy sekalipun pasti ada.

Proses pembuatannya juga sangat gampang dan bahan-bahannya pun pasti selalu ada. Kalau mau bikin yang lebih gampang lagi sih beli aja bumbu instan, jadi deh nasi gorengnya tinggal tambahnya topping sesuai selera.

Nah pasti udah ketebak kan bagaimana karakter orang tersebut. Orang-orang penyuka nasi goreng ini cenderung lebih sederhana dan to the point. Mereka lebih menyukai untuk menyelesaikan suatu masalah atau pekerjaan dengan cepat.

2.Bakso

Makanan ini pun jangan di ragukan ketenarannya, karena bakso ini selalu ada dimana pun dan kapanpun.

Di setiap musim juga pasti ada, makan bakso pun cocok di semua waktu loh. Untuk kamu yang lebih suka berasa, pasti akan membumbui bakso itu dengan kecap, saos, sambal dan cuka.

Namun ada juga orang yang menyukai bakso dengan polosan atau tidak memakai apapun.  Nah kalau makanan favorit kamu bakso, udah pasti deh kamu orangnya yang ceria, senang bergaul dengan orang lain.

Kenapa bisa begitu karena bakso bentuknya bulat yang melambangkan fleksibel.

3.Mie Ayam

Mie ayam ini bisa kita temukan dimanapun karen ga terpengaruh oleh musim. Dilihat dari pembuataan, kita hanya perlu menunggu rebusan mie yang matang karena bahan yang lain pasti sudah di persiapkan.

Nah kalau kamu suka dengan mie ayam, kamu cenderung termasuk orang yang ga sabaran alias lebih suka hal-hal yang instan. Konteks lainnya yaitu orang yang biasa mie ayam cenderung akan cepat merasa lapar kembali.

4.Sate

Indonesia merupakan surga dunianya makanan. Makanya ga heran kalau setiap kamu pergi, pasti ada makanan yang namanya sama namun rupanya berbeda.

Misalnya sate ini, ada banyak jenis sate yang bisa ditemukan seperti sate padang, sate madura, sate taichan, begitupun dengan jenis dagingnya mulai dari daging ayam, sapi, kambing, usus dan lain-lain.

Orang yang menyukai sate pasti akan memakan mulai dari ukung lidi yang pendek kemudian mundur ke belakang dekat ujung lidi yang panjang.

Dengan begini karakter udah bisa di tebak, orang-orang seperti itu adalah orang yang teratur, perfeksionis dan apapun yang mereka lakukan harus sistematis.

5.Soto

Sama halnya dengan sate, soto ini banyak sekali macam jenisnya karena setiap kota pasti selalu beda mulai dari penyajiannya, bahan-bahan yang ada di dalamnya pokonya semuanya pasti punya keunikan tersendiri.

Semua soto pasti akan disajikan saat masih panas, namun makanan ini cocok di semua cuara. Terlihat jelas kan bagaimana karakter orang yang suka sama makanan ini?

Orang-orang ini cenderung punya kepribadian yang hangat dalam pergaulan maupun dalam keluarga dan ia pun bisa cepat beradaptasi dengan lingkungannya.

coba dari makanan di atas, ada makanan yang kamu suka ga? Apa karakter kepribadian kamu udah sama?

MAKANAN YANG COCOK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Siapa coba yang gak mau punya berat badan yang ideal? Pasti setiap orang menginginkannya even itu cewek ataupun cowok.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk punya berat badan yang ideal, salah satunya olahraga.

Tapi olahraga pun gak cukup loh, kamu harus bisa jaga pola makan dan harus bisa mengatur waktu makannya.

10 Makanan Yang Cocok Untuk Diet

Biasanya orang yang sedang menjalani program diet itu gak makan malam, mengurangi konsumsi makanan yang berlemak dan lain sebagainya.

Namun kamu gak bisa maksa itu semua, kamu benar-benar harus menjadi pola hidup sehat agar program diet tidak terasa menyiksa.

Kebanyakan orang banyak yang salah mengartikan diet itu sebagai suatu hal yang menyeramkan.

Padahal kalau kamu menjalankannya dengan benar, ga bakalan seseram yang kamu pikirkan kok. Semuanya itu butuh proses, begitupun dalam pemilihan makanan agar tubuh ga merasa kaget.

Kalau kamu langsung berubah secara drastis bagaiman pola makanmu, justru itu yang sangat bersiko kepada kesahatan.

Nah kira-kira makanan oaya yang bisa membangu mengurangi berat badan? Simak yuk!

1.Apel

Buah apel ini kaya akan serat. Kamu bisa merasa kenyang jika kamu mengonsumi 1 buah apel. Dengan begitu kamu gak akan merasa cepat lapar.

Apel juga sangat membantu penyerapan makanan sehingga bagus untuk pencernaan.

2.Kentang

Kentang bisa menggantikan nasi sebagai karbohidrat. Selain bikin kenyang, kentang ini juga bisa dijadikan cemilan karena kaya akan vitamin yang tinggi.

Kentang gak bikin kamu gendut asal sesuai dengan porsinya. Kamu bisa mengolahkanya dengan di rebus, di goreng ataupun di bakar.

3.Oatmeal

Oatmeal ini merupakan makanan yang biasanya digunakan saat diet. Memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi namun rendah sehingga bisa digunakan sebagai pengganti nasi.

Tapi jangan salah oatmeal ini bikin kamu kenyang, jadi aman banget kalau di konsumsi selama diet.

4.Alpukat

Alpukat ini menjadi salah satu buah yang bisa di konsumsi ketika kamu sedang melakukan program diet.

Walaupun sedikit mengandung lemak, tapi gak akan buat kamu menjadi gendut. Selain bikin kenyang, rasanya juga enak dan kalau bisa jangan dicampur dengan banyak gula ya.

5.Buah-buahan

Ketika kamu memutuskan untuk tidak makan malam, tapi kadang kamu merasa lapar, buah-buahan bisa menjadi solusi terbaik.

Kamu bisa menjadikan buah-buahan ini sebagai cemilan. Walaupun mengandung gula alami, tapi bikin kamu jadi gendut. Selain itu serat yang baik pada buah-buah bisa melancarkan pencernaan.

6.Dada ayam

Ayam merupakan sumber protein yang luamyan tinggi. Beberapa dari kalian mungkin merasa bahwa dada ayam rasanya sangat hambar, tetapi bagian ini merupakan bagian yang paling baik karena rendah lemak.

7.Kacang-kacangan

Selain mengandung kalori yang tinggi, tetapi kandungan protein, serat dan lemaknya seimbang sehingga bagus untuk kamu yang sedang menjalani program diet loh. Harus diingat kembali bahwa konsumsinya pun harus sewajarnya.

8.Gandum

Makanan apapun yang mengandung gandum pasti terdapat protein dan serat yang tinggi. Dengan mengonsumsi ini bisa buat kamu Kenyanga dan tidak akan terasa lapar.

9.Tahu

Tahu itu kalorinya sangat rendah tetapi serat yang dimiliki tinggi. Biasanya tahu ini di goreng biasa, namun beda halnya dengan orang yang sedang menjalani diet, lebih baik mengolah tahu dengan cara di kukus atau di rebus.

Walaupun mungkin rasanya aneh, tapi makanan ini sangat aman jika dijadikan cemilan.

10.Ubi

Kalau kamu memang sedang mengurangi nasi, kamu bisa menggantikannya dengan ubi. Karena dengan hanya merebusnya saja, rasa ubi ini tidak akan aneh. Kandungan karbohidratnya juga tinggi namun rendah gula.

Nah itulah 10 makanan yang bisa kamu jadikan untuk menu diet. Tinggal kita pintar-pintar mengolahnya dan jangan lupa harus dibarengi dengan olahraga ya agar kita dapat hasil yang maksimal.