KALAU KE BANDUNG JANGAN LUPA COBA MAKANAN INI

Bandung salah satu kota besar yang berada di Jawa Barat sekaligus menjadi Ibukota menjadi kota metropolitan atau tidak pernah tidur.

Kota Bandung ini sudah hampir mirip sama Jakarta, yang dimana selalu macet. Tetapi jangan salah, kalau sudah masuk waktu weekend, Bandung ini penuh dengan pendatang asing.

Karena Bandung sendiri memiliki puluhan tingga ratusan tempat wisata yang bisa didatangi mulai dari museum, wisata alam dan juga tempat berwisata belanja.

Oleh karena itu ga salah lagi kalau misalnya Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorite selain kota lainnya.

Kuliner Khas Bandung

Bandung terkenal dengan berbagai macam khas kulinernya. Kuliner Bandung pun sangat variatif dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Harganya pun sangat terjangkau dan kamu bisa dimanjakan oleh berbagai cita rasa mulai dari makanan yang manis hingga asin. Rasanya kurang pas apabila kamu berkunjung ke Bandung tapi ga nyobain makanan-makanan ini.

Berikut beberapa makanan khas Bandung yang wajib kamu cobain. Cekidot!

1.Seblak

Belum ke Bandung kalau kamu belum coba seblak. Makanan ini cocok banget buat lidah yang suka pedas.

Awalnya seblak terbuat dari campuran kepuruk basah dan telur yang dibuat dengan bumbu-bumbu rempah.

Tetapi seiring berjalannya waktu, topping seblak ini bertambah banyak seperti baso, ceker, mie, sosis, simoay, macaroni dan lain-lain. Harganya bener-bener terjangkau ga sampe 20 ribu! Tapi kamu udah dibuat kenyang.  

2.Batagor

Tau ga sih kepanjangan dari batagor? batagor itu singkatan dari baso tahu goreng. Makanan ini biasanya dijual pakai gerobak.

Batagor ini terbuat dari adonan ikan yang dicampur dengan tepung, lalu adodan tersebut ditaruh diatas tahu putih dan kulit pangsit lalu di goreng dan disajikan dengan bumbu kacang dan kecap.

Batagor ini di bandrol mulai dari Rp 10 ribu, namun ada batagor yang sangat terkenal yaitu kingsley itu harganya cukup mahal tapi rasanya tidak akan bohong.

3.Baso tahu

Baso tahu ini tidak jauh beda dengan batagor. Karena bahan dasarnya sama dan disajikannya juga memakai bumbu kacang dan kecap.

Namun yang membedakan baso tahu dan batagor ini adalah, baso tahu cara pembuatannya di kukus.

Lalu selain tahu dan simoay, biasanya si penjual suka menambahkan topping seperti kol kukus dan telor utuh rebus. Harganya juga mulai dari 10 ribu per porsi.

4.Mie kocong

Bagi kamu yang suka dengan hidangan mie, kamu harus mencoba mie kocok ini. isi dari mie kocok yaitu mie kuning gepeng, potongan kikil, tauge, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah rasa.

Kalau kamu suka pedas, tinggal ditambah sambal dan jangan lupa memakai jeruk nipis. Dijamin deh nagih banget.

Untuk harga biasanya mulai dari 25 ribu, Mie kocok yang favorite ada di jalan kebon kawung, sebelah Kartika Sari.

5.Bola Ubi

Untuk kamu yang suka cemilan ringan dan manis, kamu harus banget coba bola ubi. Pada dasarnya ini adalah ubi yang dicampur dengan adonan tepung dan di goreng.

Berbentuk bulat dan biasanya seporsi di bandrol 15 ribu. Kamu bisa menemukan bola ubi ini di daerah gardujati.

6.Gehu jeletot

Yang suka makan gorengan mana nih suaranya? Kalau kamu suka makanan ringan yang pedas, gehu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Gehu ini merupakan tahu yang dalamnya diisi dengan irisan wortel, sayur kol dan ditambah cabe, lalu tak lupa di lumuri oleh adonan basah.

Saat makan ini kamu akan dimanjakan oleh rasa yang gurih, pedas dan juga kriuk. Satu gehu pedas ini biasnya dibandrol 3 ribu rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *